Selasa, 22 Januari 2013

Kunci Kesuksesan Adalah ??


Sebagai seorang pelajar dan mahasiswa, tanpa kita sadari, waktu adalah sesuatu yang sangat berharga. Bagaimana cara mengatur waktu?

Jika kamu melihat beberapa siswa terbaik di kelas, kamu akan menggolongkan orang tersebut sesuai dengan kehebatannya. Sebagai permulaan, mereka akan menjadi siswa yang sangat terorganisir.
Tentunya, kamu tidak ingin menjadi yang terbelakang diantara teman-teman sekelas. Jadi, apakah hal terbaik yang dipelajari oleh kita sebagai mahasiswa? Jawabannya adalah manajemen waktu. Apakah itu suatu usaha yang keras? Tidak sama sekali.

Mengutip berita dari txjschool, manajemen waktu harus dilakukan secara alami oleh kita, layaknya bernapas. Ini tidak akan kelihatan mudah pada awalnya, tetapi dengan niat, bisa menjadi lebih mudah seperti apa yang kita bayangkan. Dua langkah berikut adalah apa yang kamu harus lakukan dalam menjalani manajemen waktu.

1. Buat perencanaan matang
Kamu perlu merencanakan sesuatu yang berguna. Manfaatkan waktu yang kamu punya dengan sebaik-baiknya agar tercipta pula hasil yang memuaskan. Mampu merencanakan jadwal kamu dari waktu ke depan sangat penting jika kamu ingin mendapatkan sesuatu ke arah yang benar.

2. Jangan Menunda-nunda
Menunda mengerjakan tugas adalah hal yang harus kamu hindari. Rasa panik yang timbul akibat ketertinggalan waktu dalam mengerjakan tugas bisa membuat performa kita menurun.
Salah satu faktor inilah yang membuat banyak orang berpikiran bahwa pendidikan tidak menyenangkan. Pilihan yang lebih baik adalah untuk berpikir tentang perencanaan tanpa harus menunda mengerjakan tugas.

3. Tunjukkan keseriusanmu
Jika kamu berusaha untuk menunjukkan kepada guru atau dosen atas apa yang telah kamu kerjakan dengan sungguh-sungguh, maka mereka akan lebih senang untuk membantu kamu dengan cara apapun yang mereka bisa.

Kamu hanya perlu jujur dan terbuka dari awal. Setelah itu semua, mereka tidak dapat membantu kamu lagi, jadi pastikan bahwa kamu melakukan apa yang kamu bisa lakukan!

Good luck for us guys!!!

sumber : www.yangmuda.com

Tidak ada komentar: